Harga MInyak Bertahan di Atas Level $54 Per Barel Pasca Data EIA

Harga MInyak Bertahan di Atas Level $54 Per Barel Pasca Data EIA

Rabu, 13 Februari 2019 22:53:09 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada sesi perdagangan AS hari Rabu, meskipun data menunjukkan bahwa suplai minyak AS terdaftar meningkatkan cadangan lebih besar dari perkiraan.

Harga minyak WTI naik 2,17% untuk diperdagangkan di $54.05 per barel pada pukul 22:45 WIB, dekat level $54.01 menjelang laporan.

Energy Information Administration AS dalam laporan mingguan mereka mengatakan bahwa cadangan minyak mentah naik 3.633 juta barel dalam pekan yang berakhir 8 Februari. Sebelumnya analis yang disurvei oleh Investing.com perkirakan cadangan minyak akan naik 2.888 juta barel, meskpipun American Petroleum Institute pada akhir perdagangan Selasa melaporkan kenaikan hanya 2.668 juta.

Data tersebut menyesuaikan kekhawatiran bahwa pasar minyak global akan dapat menyerap suplai minyak mentah dari pemasok di luar OPEC, ungkap International Energy Agency dalam laporannya pada hari Selasa.

Lembaga yang bertempat di Paris meninggalkan perkiraan pertumbuhan permintaan untuk tahun 2019 tidak berubah dalam laporan terakhir mereka di Januari di 1.4 juta bd, sementara meningkatkan perkiraan pertumbuhan suplai minyak mentah dari luar OPEC menjadi 1.8 juta bpd di tahun 2019, dari sebelumnya 1.6 juta bpd
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search