Harga Minyak Bertahan Di Level Tertinggi 60.81  Setelah Data Tiongkok

Harga Minyak Bertahan Di Level Tertinggi 60.81 Setelah Data Tiongkok

Senin, 15 Juli 2019 20:27:50 WIB
Harga minyak diperdagangkan lebih tinggi pada hari Senin karena data bulanan positif dari Tiongkok melebihi perlambatan tingkat pertumbuhan negara pada kuartal kedua, memberikan harapan bahwa permintaan minyak akan tetap utuh.

Terlepas dari kenyataan bahwa ekonomi Tiongkok mencatat pertumbuhan paling lambat dalam 27 tahun, peningkatan yang lebih baik dari perkiraan dalam output industri, penjualan ritel dan belanja modal pada Juni mendorong harapan bahwa ekonomi terbesar kedua di dunia itu mungkin akan stabil.

Berkenaan dengan pertumbuhan 6,2% yang terlihat pada kuartal kedua, paling lambat sejak kuartal pertama tahun 1992, analis menyarankan bahwa Beijing juga dapat meningkatkan langkah-langkah dukungan yang bisa positif untuk minyak.

Harga terpantau bergerak di level $60.76 per barel pada saat penulisan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search