Harga Minyak Capai Level Rendah 17 Tahun Karena Meluasnya Lockdown Dan Pembatasan

Harga Minyak Capai Level Rendah 17 Tahun Karena Meluasnya Lockdown Dan Pembatasan

Rabu, 18 Maret 2020 19:49:19 WIB
Harga minyak turun ke level terendah dalam 17 tahun pada hari Rabu (18/3) ke level $24.41 per barel karena dipicu penurunan jumlah perjalanan dan lockdown sosial yang disebabkan oleh penyebaran virus Korona, dimana ini memukul outlook untuk permintaan.

Harga minyak terakhir kali diperdagangkan serendah itu ketika Amerika Serikat menginvansi Irak dan Tiongkok mulai bangkit sebagai kekuatan ekonomi global utama yang mendorong konsumsi minyak ke rekor tertinggi di tahun-tahun berikutnya.

Analis Goldman Sachs dalam catatannya mengatakan bahwa permintaan minyak anjlok karena meningkat tajamnya penyebaran virus Korona. Mereka juga perkirakan harga minyak dapat melanjutkan penurunan di kuartal kedua.

Bank tersebut perkirakan kontraksi permintaan akan sebesar 8 juta barel per hari pada akhir Maret dan penurunan tahunan di tahun 2020 sebesar 1.1 juta barel per hari, yang mana itu akan menjadi rekor terbesar.

Sentimen lain yang berikan tekanan ke harga minyak adalah perang harga antara Arab Saudi dengan Rusia setelah pembicaraan untuk koordinasi pengurangan harga gagal pada bulan ini.

Namun Kremlin pada hari Rabu mengatakan bahwa Rusia akan melihat harga minyak yang lebih tinggi dari level saat ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search