Harga Minyak Cenderung Stabil Seiring Minimnya Sentimen

Harga Minyak Cenderung Stabil Seiring Minimnya Sentimen

Rabu, 14 Februari 2018 15:04:22 WIB

Harga minyak relatif stabil, pada perdagangan Rabu, dengan berita terbaru datang dari produsen terbesar dunia Arab Saudi yang mengatakan output Saudi akan turun bulan depan.

Meski stabil, harga minyak saat ini masih jauh di bawah level tertinggi baru-baru ini karena tanda-tanda adanya kelebihan pasokan disebabkan meningkatnya persediaan Amerika karena produksi shale oil yang mencapai rekor tertinggi.

Harga minyak acuan Amerika Serikat, yaitu minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), berada di level $59.00 per barel, naik tipis 7 sen dari penutupan kemarin. WTI turun dari level tertinggi tahun ini saat diperdagangkan di atas USD65 per barel pada awal Februari.

Kementerian energi Saudi, Rabu, mengatakan produksi minyak mentah Saudi Aramco untuk periode Maret akan mencapai 100.000 barel per hari (bph) di bawah tingkat Februari, sementara ekspor berada di bawah 7 juta bph. (Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search