Harga Minyak Dekat Level Tinggi 2019 di Tengah Pengurangan Suplai OPEC

Harga Minyak Dekat Level Tinggi 2019 di Tengah Pengurangan Suplai OPEC

Jum'at, 22 Maret 2019 10:14:21 WIB
Harga minyak pada awal perdagangan hari Jumat masih bergerak dekat level puncak tahun 2019 yang dicapai kemarin, ditopang oleh pengurangan suplai oleh OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela.

Harga minyak WI bergerak di level $59.90 per barel, dekat level tertinggi dari penutupan terakhir dan level puncak 2019 di $60.37 per barel yang dicapai pada hari Kamis.

Harga minyak telah ditopang oleh pengurangan suplai oleh Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutu non afililasi seperti Rusia, yang biasanya disebut OPEC+

Meskipun adanya kenaikan pada harga minyak di tahun ini, bank investasi Canada RBC Capital mengatakan bahwa harga minyak "masih di bawah level breakeven fiskal di sejumlah negara OPEC," yang berarti banyak produsen yang memiliki kepentingan dalam lebih menopang pasar.

RBC juga mengatakan bahwa dengan penggerak OPEC, yaitu Arab Saudi, menunjukkan belum ada sinyal gouah dalam menghadapi tekanan baru dari Washington, kami yakin bahwa OPEC kemungkinan akan memperpanjang kesepakatan selama tahun 2019 ketika mereka akan mengadakan pertemuan selanjutnya di Wina pada bulan Juni.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search