Harga Minyak Ditekan Lebih Rendah di Tengah Rekor Lonjakan Cadangan AS

Harga Minyak Ditekan Lebih Rendah di Tengah Rekor Lonjakan Cadangan AS

Kamis, 02 Mei 2019 21:32:03 WIB
Harga minyak terbebani pada hari Kamis setelah data menunjukkan bahwa output AS naik, yang mengarah ke lonjakan tingkat persediaan hanya cocok sekali dalam dua tahun terakhir.

Stok minyak mentah naik 9,9 juta barel pekan lalu, mencapai level tertinggi sejak September 2017, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan dalam laporan mingguannya pada hari Rabu. Kenaikan terjadi ketika produksi mencapai rekor tertinggi 12,3 juta barel per hari.

"Itu cukup mengejutkan untuk memiliki sembilan kali lebih besar membangun dalam minyak mentah dari yang diharapkan, bersama dengan membangun dalam bensin di mana undian diharapkan," kata Tariq Zahir, anggota pelaksana pada dana New York Tyche Capital Advisors yang berfokus pada minyak. "Angka-angka ini harus terus memberi tekanan pada harga minyak mentah dalam jangka pendek."

Harga minyak terus ditopang oleh krisis politik di Venezuela, sanksi yang lebih ketat dari AS terhadap Iran yang tidak memungkinkan lagi pembebasan dari bulan Mei dan ketika Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak melanjutkan dengan pengurangan pasokan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $61.51 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search