Harga Minyak Flat Setelah Kenaikan Persedian Minyak AS

Harga Minyak Flat Setelah Kenaikan Persedian Minyak AS

Rabu, 19 September 2018 16:58:48 WIB
Harga minyak mentah pada hari Rabu, karena stok minyak mentah AS naik lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Data dari American Petroleum Institute (API) menunjukkan pada hari Selasa bahwa stok minyak mentah AS naik 1,2 juta barel menjadi 397,1 juta dalam seminggu hingga 14 September, bertentangan dengan ekspektasi pasar penurunan 2,7 juta barel.
Harga minyak telah didorong lebih tinggi dalam beberapa bulan terakhir karena investor mengantisipasi tekanan dari sanksi AS terhadap Iran. Sanksi-sanksi itu, yang diharapkan mulai berlaku pada 4 November, telah menyebabkan ekspor minyak mentah Iran jatuh.

Sementara itu, perang dagang AS-Sino meningkat setelah China mengatakan akan memberlakukan tarif baru atas barang-barang AS senilai $ 60 miliar, efektif 24 September. Tarif baru ini sebagai tanggapan terhadap tarif AS pada hari Senin 10% pada $ 200 miliar barang-barang Cina, yang akan naik hingga 25% pada akhir tahun.

Donald Trump sebelumnya menyatakan bahwa AS akan mengenakan tarif untuk tambahan impor senilai $ 267 miliar jika China membalas.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $69.59

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search