Harga Minyak Jatuh Dua Hari Berturut-turut Karena Meningkatnya Cadangan Minyak Mentah AS

Harga Minyak Jatuh Dua Hari Berturut-turut Karena Meningkatnya Cadangan Minyak Mentah AS

Kamis, 28 November 2019 16:25:34 WIB
Harga minyak turun untuk hari kedua pada hari Kamis (28/11) setelah data resmi menunjukkan stok minyak mentah dan bensin AS naik terhadap ekspektasi karena produksi mencapai rekor.

Stok minyak mentah di Amerika Serikat membengkak 1,6 juta barel pekan lalu karena produksi naik ke rekor 12,9 juta barel per hari (bph) dan kilang berjalan melambat, kata Administrasi Informasi Energi. Analis dalam jajak pendapat Reuters memperkirakan penurunan 418.000 barel.

Amerika Serikat saat ini adalah konsumen dan produsen minyak terbesar di dunia. Persediaan minyak mentah AS yang sangat tinggi telah membuat harga minyak turun di Asia hari ini, kata seorang analis. Tetapi penurunan kemungkinan akan terbatas untuk saat ini, karena masa liburan AS," tambahnya, merujuk pada liburan Thanksgiving AS.

Harga minyak telah naik minggu ini di tengah ekspektasi bahwa Tiongkok dan Amerika Serikat, dua pengguna minyak mentah terbesar di dunia, akan segera menandatangani perjanjian awal, mengakhiri perselisihan dagang 16 bulan mereka.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level 57.71, dan berpotensi bergerak lebih rendah bila harga tak mampu menembus level resisten di kisaran 58.00.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search