Harga Minyak Jatuh Dua Persen Karena Naiknya Hitungan Rig AS

Harga Minyak Jatuh Dua Persen Karena Naiknya Hitungan Rig AS

Senin, 28 Januari 2019 20:49:05 WIB
Harga minyak jatuh untuk memulai minggu pada hari Senin, setelah data menunjukkan bahwa perusahaan energi A.S. menambah rig untuk pertama kalinya tahun ini.

Baker Hughes melaporkan pada hari Jumat bahwa jumlah pengeboran rig domestik untuk minyak naik 10 menjadi 862 dalam minggu hingga 25 Januari.

Minyak mentah Intermediate West Texas Intermediate untuk pengiriman Maret di New York Mercantile Exchange merosot $ 1,08, atau sekitar 2%, menjadi $ 52,61 per barel.

Venezuela kemungkinan akan tetap menjadi berita utama minggu ini, karena gejolak di Caracas memicu kekhawatiran bahwa ekspor minyak mentahnya akan segera terganggu.

Di tengah protes jalanan yang penuh kekerasan, pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden sementara pekan lalu, mendapat dukungan dari Washington dan sebagian besar Amerika Latin, termasuk Brasil dan Kolombia.

Itu mendorong Nicolas Maduro, pemimpin negara itu sejak 2013, untuk memutuskan hubungan dengan AS, yang mengisyaratkan bahwa mereka dapat menjatuhkan sanksi terhadap ekspor minyak Venezuela.

Harga minyak pada saat penulisan harga minyak berada pada levle $ 52.62
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search