Harga Minyak Jatuh  Karena Cadangan Minyak AS yang Meningkat

Harga Minyak Jatuh Karena Cadangan Minyak AS yang Meningkat

Rabu, 01 Agustus 2018 14:26:12 WIB
Harga minyak jatuh pada hari Rabu setelah data dari American Petroleum Institute (API) menunjukkan stok minyak mentah AS bertambah tak terduga pekan lalu.

Data resmi dari API menunjukkan persediaan minyak mentah domestik naik 5,6 juta barel minggu lalu, sementara jajak pendapat oleh Reuters telah memperkirakan penurunan 2,8 juta barel.

Data resmi dari Badan Informasi Energi AS (EIA) akan dirilis hari ini.

Laporan bahwa Presiden AS Trump menawarkan untuk bertemu dengan mitra dari Iran Hassan Rouhani "kapan saja" tanpa batasan waktu juga menerima beberapa fokus.

Tawaran dari Trump itu agak mengejutkan karena itu datang hanya beberapa minggu setelah retorika panas antara kedua presiden, dan itu menimbulkan pertanyaan tentang apakah Amerika Serikat melunakkan posisinya kepada Iran. Itu mengurangi ekspektasi investor atas kerugian besar-besaran minyak mentah Iran dari pasar.

Para pejabat Iran dilaporkan menolak proposal tersebut, lebih memilih agar Trump untuk pertama-tama bisa mengatasi keluarnya Amerika Serikat dari kesepakatan nuklir multilateral. Kesepakatan perdagangan nuklir tersebut telah mencabut sanksi terhadap Iran sebagai aksi pertukaran inspeksi reguler fasilitas nuklir negara itu.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $ 68.12.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search