Harga Minyak jatuh Karena Naiknya Jumlah Rig Yang Beroperasi Di AS

Harga Minyak jatuh Karena Naiknya Jumlah Rig Yang Beroperasi Di AS

Senin, 11 Februari 2019 09:05:02 WIB
Harga minyak jatuh sekitar satu persen pada hari Senin karena aktivitas pengeboran AS meningkat dan Rusia yang merupakan produser minyak terbesar menekan Presiden Vladimir Putin untuk mengakhiri kesepakatan pemutusan pasokan dengan produsen yang didominasi oleh Timur Tengah, OPEC.

Harga minyak WTI berada pada level $51.93 per barel pada pukul 9.00 WIB turun sekitar satu persen lebih dari level penutupan.

Di Amerika Serikat, perusahaan energi minggu lalu meningkatkan jumlah rig minyak yang beroperasi untuk kedua kalinya dalam tiga minggu, laporan mingguan oleh Baker Hughes mengatakan pada hari Jumat.

Perusahaan menambahkan 7 rig minyak dalam seminggu hingga 8 Februari, sehingga jumlah total menjadi 854, menunjuk ke kenaikan lebih lanjut dalam produksi minyak mentah AS, yang sudah mencapai rekor 11,9 juta barel per hari.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search