Harga Minyak jatuh Satu Persen Di Tengah Kejatuhan Pasar Saham Global

Harga Minyak jatuh Satu Persen Di Tengah Kejatuhan Pasar Saham Global

Kamis, 25 Oktober 2018 11:22:47 WIB
Harga minyak jatuh sekitar satu persen pada hari Kamis, tekanan pada harga minyak jatuh dari kejatuhan tajam pasar saham, Pasar saham AS mengalami penurunan terbesar sejak tahun 2011 untuk menghapus keuntungan tahun ini.

Harga minyak jatuh di bawah tekanan jual yang extrem, karena satu langkah sell off pasar saham kerena ketakutan jatuhnya permintaan harga minyak. menurut Lukman Otunugu.

Pasar telah terpukul sangat keras pada bulan ini karena kekhawatiran, salah satunya adalah perang dagang AS-China, perlambatan pasar mata uang negara berkembang, meningkatnya biaya pinjaman dari obligasi, serta kekhawatiran ekonomi di Italia.

Harga minyak WTI telah jatuh hampir sepuluh persen di bulan ini. sementara itu Brent jatuh hampir sembilan persen.

Harga minyak masih gugup menjelang sanksi AS terhadap ekspor minyak Iran yang di berlakukan dari tanggal 4 November.

China adalah pelanggan minyak terbesar Iran. Menghentikan impor minyak Iran berarti banyak penyulingnya harus mencari pasokan alternatif di tempat lain.

Saat penulisan harga minyak berada di level $66.27


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search