Harga Minyak Jatuh Satu Persen Karena Kekhawatiran Persediaan Yang Melimpah

Harga Minyak Jatuh Satu Persen Karena Kekhawatiran Persediaan Yang Melimpah

Selasa, 18 Desember 2018 09:40:54 WIB
Harga minyak jatuh satu persen pada hari Selas setelah tergelincir di bawah $50 per barel pada sesi sebelumnya, laporan kenaikan pada cadangan minyak AS dan dan perkiraan rekor produksi shale memicu kekhawatiran tentang kelebihan pasokan.

Kekhawatiran disekitar permintaan minyak di tengah pelemahan pertumbuhan global dan keraguan pada rencana OPEC untuk memangkas prosuksi minyak juga semakin membebani harga minyak.

Harga minyak jatuh lebih dari 35 persen sejak awal Oktober dan sekarang berada di level yang rendah sejak Oktober 2017.

"Harga minyak mentah lebih rendah di tengah kekhawatiran melemahnya permintaan mendorong persediaan lebih tinggi di Amerika Serikat," kata Bank ANZ, Selasa.

Produksi minyak dari tujuh cekungan shale utama AS diperkirakan akan melampaui 8 juta barel per hari (bpd) pada akhir tahun, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan dalam laporan bulanan pada hari Senin.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 97.07

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search