Harga Minyak Jatuh Untuk Sesi Ketiga Berturut-Turut Di Tengah Kekawatiran Pasokan

Harga Minyak Jatuh Untuk Sesi Ketiga Berturut-Turut Di Tengah Kekawatiran Pasokan

Selasa, 18 Desember 2018 13:44:04 WIB
Harga minyak jatuh lebih dari satu dolar pada hari Selasa, jatuh untuk tiga sesi berturut-turut karena laporan cadangan minyak dan perkiraan dari minyak shale AS yang meningkat. saat ini produser minyak terbesar khawatir tentang kekhawatiran pasokan berlebihan.

Kekhawatiran pada permintaan minyak di tengah pelemahan pertumbuhan ekonomi global dan dan keraguan atas efektivitas pemotongan produksi yang direncanakan dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) juga menekan harga, kata para pedagang.

"Kenaikan tingkat produksi serpih AS bersama dengan perlambatan pertumbuhan ekonomi global telah mengancam untuk mengimbangi upaya OPEC karena pasar membebani potensi fundamental yang lebih longgar," kata Benjamin Lu Jiaxuan, seorang analis di perusahaan pialang Singapura Phillip Futures.

"Kepercayaan pasar masih sangat lemah di tengah ketidakpastian ekonomi yang membayang karena investor merenungkan permintaan bahan bakar yang lemah di luar 2018," katanya.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $49.29.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search