Harga Minyak Kembali Terkoreksi Karena Ketakutan Terhadap Kelebihan Suplai

Harga Minyak Kembali Terkoreksi Karena Ketakutan Terhadap Kelebihan Suplai

Kamis, 15 November 2018 11:36:28 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Kamis untuk menyentuh level rendah di $55.83 per barell, di tekan oleh meningkatnya suplai ke pasar dimana konsumsi diperkirakan akan melambat di tengah pesimisnya outlook ekonomi.

Sejak Awal Oktober, harga minyak telah trun sekitar seperempa dari nilai mereka karena melonjaknya suplai di tengah permintaan yang diperkirakan akan melambat bersamaan dengan turunnya ekonomi.

Mike Corley, presiden Mercatus Energy Advisors mengatakan bahwa penyuling dan konsumen di Asia yang kami ajak bicara menyebutkan awal kekhawatiran dari perlambatan ekonomi.

Bank Morgan Stanley dalam catatannya mengatakan pada hari Rabu bahwa ekonomi China "kondisinya mulai melemah" di kuartal ketiga 2018.

Sementara itu, data yang dirilis pekan ini menunjukkan ekonomi berkontraksi di negara industri raksasa seperti Jepang dan Jerman di kuartal ketiga.

Pada saat yang sama, suplai telah melonjak, terutama karena kenaikan sebesar 22% dalam produksi minyak mentah AS pada tahun ini ke rekor 11.6 juta barel per hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search