Harga Minyak Kurangi Penguatannya, Namun Berakhir Lebih Tinggi

Harga Minyak Kurangi Penguatannya, Namun Berakhir Lebih Tinggi

Selasa, 14 April 2015 03:20:17 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah berjangka melepaskan penguatan yang dicapai sebelumnya menjelang penutupan sesi hari Senin seiring melimpahnya suplai minyak global masih membatasi penguatan harga di saat para trader mengambil keuntungan setelah harga minyak sebelumnya terdorong lebih tinggi.

Harga minyak mentah

AS ditutup naik 27 sen, atau 0.5%, di $51.91 per barel. Kontrak naik ke level tertinggi di $53.10, yang berada masih di bawah MA 100 di $53.18. Belum bisa berada di atas level teknikal utama sejak Juni 2014.

Sementara itu minyak Brent kontrak Mei naik 45 sen di $53.80 per barel, telah berfluktuasi diantara $57.46 hingga $59.54.

Harga minyak awalnya naik pada kecemasan tentang gejolak di Yaman, perlambatan pengeboran di AS, dan diperbaharui oleh ekspektasi bahwa Iran tidak akan cepat menambah suplai ke pasar jika kesepakatan tentang program nuklir Teheran belum tercapai.

Kepala ekonom di

International Energy Agency, Fatih Birol pada hari Senin mengatakan bahwa dampak dari suplai minyak Iran mungkin diperlukan waktu tiga sampai lima tahun. Pertumbuhan suplai minyak mungkin akan "mengejutkan" pada tahun ini, ucap Birol, yang mengutip dari tingginya permintaan dan rendahnya suplai mungkin akan berikan tekanan naik pada harga.

Data ekspor

China yang lemah telah meningkatkan kecemasan tentang ekonomi di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut namun juga memicu harapan untuk stimulus ekonomi yang bersamaan dengan data yang menunjukkan bahwa impor minyak China naik 14% di bulan Maret dari setahun yang lalu, meskipun impor turun dari bulan Februari.

Phil Flynn, analis di Price Futures Group di Chicago mengatakan bahwa ada kasus lain seperti berita buruk akan menjadi berita baik di pasar minyak, karena stimulus CHina akan menyebabkan lebih banyak permintaan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search