Harga Minyak Lanjutkan Koreksi di Sesi Asia

Harga Minyak Lanjutkan Koreksi di Sesi Asia

Kamis, 21 Februari 2013 09:10:23 WIB

Monexnews -Harga minyak melanjutkan kejatuhan di pasar Asia dikarenakan data yang bearish, berita dan penurunan yang terjadi di pasar komoditi yang terus menghalangi gain harga. Minyak Nymex kontrak Maret anjlok 2.3% dalam rentang waktu berkisar 10 menit akibat adanya kepanikan di pasar.

Faktor utama bearish harga adalah penjualan yang terjadi di pasar komoditi, konflik di Iran dan penguatan dolar dan juga berakhirnya kontrak WTI bulan Maret, menurut analis perusahaan konsultan energi Ritterbusch and Associates. "Meski spekulasi sudah tidak terlihat lagi di perdagangan kemarin (20/02), namun pasar belum berada dalam posisi di ambang batas," tambahnya. Hari ini (21/02) pasar minyak menunggu laporan EIA dan rilis data penting AS. Minyak Nymex turun 54 sen ke $94.68/barrel, Brent turun 60 sen ke $115/barrel.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search