Harga Minyak Lanjutkan Pelemahan Tertekan Kenaikan Stok Minyak AS

Harga Minyak Lanjutkan Pelemahan Tertekan Kenaikan Stok Minyak AS

Rabu, 06 Maret 2019 18:03:37 WIB

Memasuki sesi Eropa, Rabu, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) memperpanjang penurunannya dan saat ini terlihat ingin menguji level terendah Maret di $55,57, seiring pasar yang terus terbebani oleh kenaikan yang lebih besar dari perkiraan dalam persediaan minyak mentah AS, seperti laporan American Petroleum Institute (API) sehari sebelumnya.

Laporan API menyebutkan bahwa stok minyak mentah AS naik 7,3 juta barel dalam pekan yang berakhir 1 Maret menjadi 451,5 juta, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 1,2 juta barel.

Selain itu, harga minyak ikut tertekan oleh pernyataan Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) terbaru mengenai perkiraan pertumbuhan global terbaru yang lebih pesimistis daripada perkiraan sebelumnya. OECD memperkirakan pertumbuhan ekonomi global 2019 menjadi 3,3% dari 3,5%.

Saat penulisan, minyak WTI diperdagangkan di $55.99 per barel, turun 25 sen dari penutupan sesi AS kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search