Harga Minyak Lompat Lima Persen Pada Genjatan Perdagangan dan Pemangkasan Pasokan Yang Diperkiraan

Harga Minyak Lompat Lima Persen Pada Genjatan Perdagangan dan Pemangkasan Pasokan Yang Diperkiraan

Senin, 03 Desember 2018 16:37:25 WIB
Harga minyak melonjak lebih dari 5 persen pada hari Senin setelah Amerika Serikat dan China menyetujui gencatan senjata 90 hari dalam sengketa perdagangan, dan menjelang pertemuan minggu ini dari klub produsen OPEC yang diperkirakan akan setuju untuk mengurangi pasokan.

China dan Amerika Serikat setuju selama pertemuan akhir pekan di Argentina dari Kelompok 20 negara ekonomi utama untuk tidak memberlakukan tarif perdagangan tambahan selama setidaknya 90 hari sementara mereka mengadakan pembicaraan untuk menyelesaikan perselisihan yang ada.

Perang perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia telah sangat membebani perdagangan global, memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi.

Minyak mentah belum dimasukkan dalam daftar ratusan produk yang masing-masing pihak telah menampar dengan tarif impor, tetapi para pedagang mengatakan sentimen positif dari gencatan senjata itu juga mendorong pasar minyak mentah.

"Kesepakatan untuk terus berbicara selama 90 hari di mana tarif dijeda adalah kejutan naik," kata bank AS Morgan Stanley dalam sebuah catatan kepada klien pada hari Senin. Ia menambahkan, bahwa negosiasi perdagangan akan "bergelombang".

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $53.11

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search