Harga Minyak Masih Dalam Tekanan Karena Kekhawatiran Terhadap Pasar Keuangan Global

Harga Minyak Masih Dalam Tekanan Karena Kekhawatiran Terhadap Pasar Keuangan Global

Selasa, 11 Desember 2018 09:16:40 WIB
Harga minyak masih dalam tekanan pada hari Selasa setelah turun sekitar 2 persen pada hari Senin, ditekan oleh pelemehan pasar saham global dan keraguan bahwa rencana pengurangan suplai oleh OPEC dan sekutunya akan tidak cukup untuk mengatasi oversupply.

Minyak WTI saat ini terpantau di level $51.20 per barel setelah turun ke level $50.88 pada awal sesi.

Harga minyak turun sekitar 32 persen di tengah berlangsungnya pelemahan di pasar saham global dan kekhawatiran terhadap melambatnya pertumbuhan permintaaan minyak yang dapat meredupkan pengurangan suplai yang diumumkan pekan lalu oleh OPEC dan non OPEC yang termasuk Rusia.

Harga minyak telah turun sekitar sepertiga sejak awal Oktober di tengah kejatuhan pasar keuangan dan melonjaknya suplai minyak.

Stephen Innes, kepala trading di Oanda Singapura mengatakan bahwa masih ada banyak ketidakpastian terhada apakah cukup mengatasinya pengurangan produksi terhadap melimpahnya suplai global. Sentimen lainnya datang dari aksi hindar aset berisiko dan menguatnya dollar yang turut berkontribusi terhadap tekanan jual harga minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search