Harga Minyak Melemah Di Tengah Lemahnya Data Manufaktur China Dan Rekor Produksi AS

Harga Minyak Melemah Di Tengah Lemahnya Data Manufaktur China Dan Rekor Produksi AS

Kamis, 28 Februari 2019 15:14:04 WIB
Harga minyak turun pada hari Kamis di tengah melemahnya produksi pabrik di China dan Jepang dan rekor produksi minyak mentah AS, meskipun pasar tetap relatif baik didukung oleh pemotongan pasokan yang dipimpin oleh klub produsen OPEC.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS berada di $ 56,78 per barel, turun 16 sen, atau 0,3 persen, dari penyelesaian terakhir mereka.

Harga-harga terseret ke bawah oleh melonjaknya produksi minyak mentah Amerika, yang telah meningkat lebih dari 2 juta barel per hari (bph) selama setahun terakhir, menjadi 12,1 juta bph yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Aktivitas pabrik di China, importir minyak terbesar di dunia, menyusut selama tiga bulan berturut-turut pada Februari, karena pesanan ekspor turun pada laju tercepat sejak krisis keuangan global satu dekade lalu, data resmi menunjukkan pada hari Kamis.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search