Harga Minyak Melemah Di Tengah Melemahnya Ekonomi Dan Ketegangan Di Timur Tengah yang Sedikit  Berkurang

Harga Minyak Melemah Di Tengah Melemahnya Ekonomi Dan Ketegangan Di Timur Tengah yang Sedikit Berkurang

Senin, 29 Juli 2019 16:25:29 WIB
Harga minyak turun pada hari Senin karena investor cemas atas prospek pertumbuhan ekonomi global, sementara pembicaraan akhir pekan antara Iran dan negara-negara besar berakhir dengan catatan positif secara umum, menunjukkan berkurangnya ketegangan di Timur Tengah.

Minyak mentah antara West Texas Intermediate AS turun 20 sen, atau 0,4%, menjadi $ 56,00 per barel. setelah WTI naik 1 persen minggu lalu.

Pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat melambat kurang dari yang diharapkan pada kuartal kedua dengan booming dalam belanja konsumen, memperkuat prospek konsumsi minyak.

Tetapi pertumbuhan di luar AS melambat lebih cepat, sebagian karena dampak perang dagang AS-Cina. "Untuk pertumbuhan global, prospek di sana terlihat lebih shakier ... ini bukan bencana tetapi tidak mematikan lampu," kata Phin Ziebell, ekonom senior di National Australia Bank.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $56.20 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search