Harga Minyak Melemah Karena Kekhawatiran Pertumbuhan Global

Harga Minyak Melemah Karena Kekhawatiran Pertumbuhan Global

Senin, 25 Maret 2019 20:41:53 WIB
Harga minyak berjuang untuk pulih dari kejatuhan Jumat pada Senin, karena kekhawatiran atas prospek ekonomi global terus membebani sentimen investor.

Minyak mentah Intermediate Texas Barat AS telah jatuh lebih dari 4% pada hari Jumat setelah data ekonomi Eropa yang lemah mengirim kejutan melalui pasar global yang sudah resah oleh revisi penurunan Federal Reserve tentang lintasan tingkat suku bunga yang diharapkan pada awal minggu.

Kekhawatiran tentang potensi resesi A.S. muncul pada hari Jumat sebagai hasil treasury 10-tahun tergelincir di bawah tingkat tiga bulan untuk pertama kalinya sejak 2007.

Bank ANZ mengatakan prospek ekonomi yang semakin gelap "membayangi masalah sisi pasokan" yang dihadapi pasar minyak di tengah pemotongan pasokan yang dipimpin oleh klub produsen OPEC serta sanksi AS terhadap Venezuela dan Iran.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $58.90

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search