Harga Minyak Melemah ke $63.40 Pada Sesi Asia Hari Senin

Harga Minyak Melemah ke $63.40 Pada Sesi Asia Hari Senin

Senin, 15 April 2019 11:50:44 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Senin ke level $63.40, namun kekhawatiran terhadap suplai global telah membatasi penurunan harga lebih lanjut.

Pemimpin Libya's National Oil Corp pada hari Jumat telah memperingatkan bahwa pertempuran terbaru dapat mengurangi produksi minyak di negara itu.

Bank ANZ dalam catatannya mengatakan bahwa masalah sisi suplai masih menjadi perhatian bagi pasar. Pemimpin pemberontak Libya, Khalifa Haftar telah bergerak semakin dekat ke Tripoli.

The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutu akan bertemu di bulan Juni untuk menentukan apakah akan lanjutkan membatasi suplai atau tidak. OPEC, Rusia dan produsen lain, sebuah aliansi yang disebut OPEC+, telah memangkas produksi sebesar 1.2 juta barel per hari mulai 1 Januari untuk periode enam bulan.

Pemimpin de facto OPEC, Arab Saudi, mempertimbangkan untuk melanjutkan pembatasan suplai, namun narasumber di kelompok tersebut mengatakan bahwa mereka dapat meningkatkan produksi mulai Juli jika gangguan berlanjut di tempat lain
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search