Harga Minyak Melemah Pada Awal Pekan

Harga Minyak Melemah Pada Awal Pekan

Senin, 02 Februari 2015 09:28:19 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah jatuh pada awal perdagangan hari Senin setelah terjadinya pemogokan oleh serikat pekerja di kilang minyak AS dan para trader menguangkan laba mereka pada kenaikan harga yang luar biasa pada pekan lalu ketika harga melonjak lebih dari 8% pada penurunan tajam dalam pengeboran minyak di AS.

Minyak brent berjangka diperdagangkan di kisaran $51.68 per barel pada pukul 09.04 wib, turun sebesar $1.34, sementara itu minyak WTI berjangka telah turun sebanyak $1.37 menjadi $46.87 perbarel.

Penurunan pada harga minyak terjadi setelah kembali melonjaknya minyak dari level terendah dalam enam tahun pada hari Jumat, seiring terjadinya penurunan mingguan dalam catatan pengeboran minyak AS yang dipicu oleh kehebohan oleh aksi short covering.

Para analis mengatakan bahwa penurunan di hari Senin disebabkan oleh aksi ambil untung setelah pekan lalu harga minyak menguat, serta meningkatnya produksi

OPEC yang mengimbangi penurunan jumlah pengeboran minyak di AS.

"Pengumuman dari pengurangan anggaran produksi dan eksplorasi oleh beberapa produsen minyak telah mendukung sentimen pada harga. Namun, laporan yang tersebut diabaikan setelah adanya laporan yang menunjukkan produksi minyak OPEC naik di bulan Januari, dipimpin oleh kenaikan produksi di Irak, Arab Saudi dan Angola, kata ANZ Bank dalam catatannya.

Pasar minyak pada sesi Asia juga di buka terhadap beritar adanya pemogokan pekerja di kilang minyak AS, yang berpotensi untuk mengurangi permintaan minyak mentah dalam beberapa hari mendatang

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search