Harga Minyak Melemah Tajam Merespon Laporan EIA

Harga Minyak Melemah Tajam Merespon Laporan EIA

Rabu, 17 Oktober 2018 21:57:20 WIB

Harga minyak mentah melemah tajam hingga ke level $69.63 per barel setelah Energy Information Administration (EIA) melaporkan bahwa suplai minyak mentah di AS bertambah hingga 6,5 juta barel dalam sepekan terakhir. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari estimasi yang hanya diperkirakan akan bertambah 1,6 juta barel. Laporan tersebut semakin menambah katalis negatif untuk harga minyak.

Dalam dua hari terakhir, harga minyak mentah memang bergerak dalam volatilitas cukup tinggi pasca memanasnya hubungan geopolitik yang terjadi di Arab Saudi pasca kontributor Arab untuk media The Washington Post dikabarkan menghilang. Bahkan ada indikasi telah dibunuh. Kejadian ini sempat menjadi sentimen negatif untuk harga minyak.

Selain itu, outlook lainnya yang dapat kembali menyeret harga minyak mentah lebih dalam adalah sanksi Iran dari AS dan proyeksi perlambatan pertumbuhan ekonomi global yang akan berdampak pada berkurangnya demand.

Sanksi Iran sendiri akan diberlakukan per 4 November 2018. Sebelum sanksi tersebut diberlakukan, impor Iran sendiri sudah mencatat terjadi penurunan.

Hingga pukul 21.54 WIB harga minyak mentah diperdagangkan di level $69.94 per barel. Melemah tajam hingga $2.48 dari level tertinggi harian hari ini di level $72.42.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search