Harga Minyak Melesat Naik ke $51.77 Per Barel Karena Dukungan Rusia Untuk Pangkas Produksi

Harga Minyak Melesat Naik ke $51.77 Per Barel Karena Dukungan Rusia Untuk Pangkas Produksi

Jum'at, 30 November 2018 16:04:08 WIB
Harga minyak bergerak naik ke level $51.77 per barel pada hari Jumat karena produsen besar Rusia dilaporkan setuju untuk perlunya mengurangi produksi menjelang pertemuan OPEC pekan depan di Wina.

Berdasarkan laporan Reuters, Rusia mungkin akan merubah pendekatan wait and see dan menjadi siap untuk bergabung dengan Arab Saudi untuk mengurangi produksi minyak mentah. Kedua negara tersebut akan bertemu dengan anggota OPEC lainnya di Austria pada tanggal 6-7 Desember untuk mencapai keputusan produksi untuk periode enam bulan kedepan. Arab Saudi mengusulkan pengurangan produksi sebesar 1 hingga 1.4 juta barel per hari untuk hindari suplai yang berlebihan.

Seorang narasumber mengatakan seperti yang dikutip Reuters mengatakan bahwa ide pada pertemuan adalan bahwa Rusia perlu untuk mengurangi. Pertanyaan utamanya adalah seberapa cepat dan seberapa banyak.

Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan akan bertemu dengan pangeran Mohammed bin Salman di Argentina pada pertemuan KTT g-20. Reuters melaporkan bahwa Putin pada hari Rabu mengatakan bahwa Rusia berhubungan dengan OPEC namun akan puas dengan harga minyak dikisaran $60 per barel, sementara itu menteri energi Arab Saudi juga mengatakan bahwa mereka tidak akan memangkas produksi minyak sendirian.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search