Harga Minyak Melesat Naik ke $53.63 Setelah IEA Soroti Pengurangan Produksi OPEC

Harga Minyak Melesat Naik ke $53.63 Setelah IEA Soroti Pengurangan Produksi OPEC

Jum'at, 18 Januari 2019 22:44:09 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi AS hari Jumat ke level $53.63 per barel setelah sebuah laporan dari International Energy Agency (IEA) menunjukkan pengurangan produksi baru-baru ini dari OPEC, namun juga mengatakan bahwa produksi dari AS akan menjadi faktor besar di tahun ini.

Para produsen OPEC dan non OPEC pada bulan September sepakat untuk memangkas produksi sebesar 1.2 juta barel per hari mulai bulan Januari 2019. Sementara itu ada sebuah laporan pada hari Kamis dari kelompok tersebut yang menunjukkan negara-negara OPEC menurunkan produksi sebesar 751.000 bpd untuk menjadi 31.6 juta bpd, dengan Arab Saudi yang menjadi pengurangan produksi terbesar.

IEA pada hari Jumat mengatakan bahwa di saat dua raksasa lainnya secara sukarela memangkas produksi, AS sudah menjadi pemasok minyak terbesar di dunia, yang akan memperkuat kepemimpinannya sebagai produsen minyak mentah nomor satu di dunia.

Mereka juga mengatakan bahwa pada pertengahan tahun ini, produksi minyak mentah AS kemungkinan akan lebih besar dari kapasitas Arab Saudi atau Rusia.

IEA masih menjaga outlook untuk permintaan tidak berubah di tahun 2019, di level 1.4 juta bpd. Harga yang lebih tinggi di tahun 2018 seharusnya menurun, mengimbangi pertumbuhan ekonomi yang lesu, ungkap lembaga tersebut.

Saat ini investor menantikan laporan mingguan jumlah rig dari Baker Hughes yang dipertimbangkan sebagai indikator penting permintaan produk minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search