Harga Minyak Melesat Naik ke $54.38 Karena Laporan Kuatnya Permintaan di China

Harga Minyak Melesat Naik ke $54.38 Karena Laporan Kuatnya Permintaan di China

Senin, 21 Januari 2019 15:04:48 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin ke levle tertinggi sepanjang tahun 2019 di $54.38 per barel setelah data menunukkan proses kilang di China, konsumen minyak terbesar kedua di dunuia, naik ke rekor tahun lalu meskipun ekonomi melambat.

Kondisi ini datang ketika harga minyak ditopang oleh pengurangan suplai yang dipimpin oleh OPEC, ungkap para analis.

Trader mengatakan bahwa harga minyaknaik setelah data yang dirilis biro statistik China pada hari Senin menunjukkan bahwa kilang minyak mentah produksinya meningkat menjadi 603.57 juta ton di tahun 2018, atau 12.1 juta barel per hari, naik 6,8% dari tahun lalu.

Permintaan minyak yang kuat datang meskipun pertumbuhan ekonomi China di tahun 2018 melambat menjadi ke level terlemah dalam 28 tahun, di level 6,6% versis 6,8% di tahun 2017.

Meskipun perlambatan sesuai dengan ekspektasi dan tidak setajam yang beberapa analis perkirakan, penurunan ekonomi di China telah membayangi pertumbuhan global.

Sementara itu dari Amerika Serikat, Baker Hughes pada hari Jumat melaporkan adanya pengurangan jumlah pengeboran rig sebanyak 21 dalam tingkat minggu hingga 18 Januari, untuk menjadi totalnya 852, level terendah sejak Mei 2018
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search