Harga Minyak Melesat Naik Ke $73.47 Karena Outlook Sanksi Iran

Harga Minyak Melesat Naik Ke $73.47 Karena Outlook Sanksi Iran

Jum'at, 28 September 2018 23:02:58 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Jumat untuk mencapai level tingginya di $73.47 per barel karena sanksi AS tehadap Teheran telah menekan ekspor minyak mentah Iran, memperketat suplai meskipun eksportir utama lainnya menaikan produksi.

Putaran baru dari sanksi AS ke Ira, produsen terbesar ketiga di OPEC, akan dimulai pada 4 November. Washington menuntut pembeli minyak Iran untuk mengurangi impor minyak hingga nol untuk memaksa Iran negosiasi perjanjian nuklir baru dan membatasi pengaruhnya di Timur Tengah.

Abishek Kumar, analis senior di Interfax Europe Ltd mengatakan bahwa penurunan produksi minyak Iran terlihat meningkat sejak putaran kedua sanksi AS yang akan mulai di bulan November.

Negara OPEC lainnya diperkirakan akan menambah ekstra minyak ke pasar dalam beberapa bulan mendatang untuk imbangi penurunan produksi Iran.

Dua narasumber yang mengetahui kebijakan OPEC mengatakan kepada Reuters bahwa Arab Saudi dan produsen lain telah membahas kemungkinan kenaikan produksi sekitar 500.000 barel per hari hari untuk anggota OPEC dan non OPEC.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search