Harga Minyak Melesat Tinggi Karena Gencatan Dagang AS Dengan China

Harga Minyak Melesat Tinggi Karena Gencatan Dagang AS Dengan China

Senin, 03 Desember 2018 10:51:40 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Senin ke level $53.83 per barel setelah Amerika Serikat dan China sepakat untuk gencatan senjata selama 90 hari dalam konflik perdagangan mereka dan menjelang pertemuan OPEC pekan ini yang diperkirakan akan menghasilkan pengurangan suplai.

China dan Amerika Serikat sepakat selama pertemuan KTT G-20 di Argentina selama akhir pekan lalu untuk tidak menerapkan tarif dagang tambahan untuk setidaknya 90 hari dengan kedua belah pihak akan mengadakan pembicaraan untuk menyelesaikan ketegangan dagang yang masih berlangsung.

Perang dagang antara dua negara terbesar di dunuia telah membebani perdagangan global, memicu kekhawatiran untuk perlambatan ekonomi.

Minyak mentah belum termasuk daftar ratusan produk dari pihak masing-masing untuk kenaikan tarif impor, namun trader mengatakan bahwa sentimen positif dari gencatan senjata juga menggerakan pasar minyak mentah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search