Harga Minyak Melompat Lebih Dari Satu Persen Pada Penghentian Pekerjaan Di Laut Utara Dan Harapan Pemangkasan Produksi OPEC

Harga Minyak Melompat Lebih Dari Satu Persen Pada Penghentian Pekerjaan Di Laut Utara Dan Harapan Pemangkasan Produksi OPEC

Rabu, 28 November 2018 16:20:23 WIB
Harga minyak naik lebih dari 1 persen pada hari Rabu, didorong oleh pemadaman produksi Laut Utara dan ekspektasi di pasar bahwa OPEC minggu depan akan memutuskan untuk menerapkan beberapa bentuk pemotongan pasokan untuk mengatasi kelebihan yang muncul.

Ladang minyak Buzzard, yang memompa sekitar 150.000 barel per hari (bpd) telah ditutup sementara setelah penemuan korosi pipa. Akibatnya, sumber-sumber perdagangan mengatakan tiga kargo karena beban pada bulan Desember telah dibatalkan.

"Penghentian mengurangi pasokan minyak mentah Laut Utara yang membantu menetapkan harga global," kata Sukrit Vijayakar, direktur konsultan energi Trifecta, mengacu pada peran Buzzards dalam penyelesaian kontrak Brent.

Meskipun kenaikan Rabu, harga minyak masih kehilangan sekitar 30 persen nilainya sejak awal Oktober, terbebani oleh suplai yang muncul dan oleh meluasnya pelemahan di pasar keuangan.

Kemerosotan harga minyak mentah sejak Oktober sejauh ini setara dengan jatuhnya harga tahun 2008 dan lebih curam dibandingkan dengan 2014/2015.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan bertemu di kantor pusatnya di Wina, Austria, pada 6 Desember untuk membahas kebijakan output.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $52.04

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search