Harga Minyak Melonjak ke $57.96 Karena Kekhawatiran AS Serang Iran

Harga Minyak Melonjak ke $57.96 Karena Kekhawatiran AS Serang Iran

Jum'at, 21 Juni 2019 20:37:43 WIB
Harga minyak naik ke level $57.96 per barel pada hari Jumat dibalik ketakutan pasar pada serangan militer AS ke Iran yang dapat menganggu arus minyak dari Timur Tengah, yang mengalirkan lebih dari 20% produksi minyak dunia.

Jason Gammel dari Jefferies mengatakan bahwa harga minyak melonjak karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah setelah Iran menembak drone AS yang di klaim oleh AS dalam ruang udara internasional.

Sementara itu Iran mengatakan bahwa mereka menembak drone tersebut di atas wilayahnya.

Pejabat Iran mengatakan kepada Reuters pada hari Jumat bahwa Teheran mendapat pesan dari Presiden AS Donald Trump melalui Oman semalam yang memperingatkan bahwa AS akan segera menyerang Iran.

Para pejabat AS mengatakan bahwa mereka telah menanggapi dengan mengatakan bahwa serangan apapun akan mendapatkan konsekuensi regional dan internasional. Mereka juga mengatakan bahwa pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menentang pembicaraan namun mengatakan bahwa mereka akan menyampaikan pesan AS kepadanya

Sementara itu hari ini The New York Times melaporkan dengan mengutip dari narasumber bahwa Trump telah menyetujui serangan militer terhadap Iran namun kemudia menarik diri untuk meluncurkan serangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search