Harga Minyak Melonjak ke $63.16 di Tengah Gejolak Timur Tengah

Harga Minyak Melonjak ke $63.16 di Tengah Gejolak Timur Tengah

Senin, 13 Mei 2019 20:09:03 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Senin untuk naik ke level $63.16 per barel setelah Arab Saudi mengatakan bahwa dua dari kapal minyaknya diserang pada hari Minggu dekat pintu masuk ke Teluk Persia, menambah ketegangan di wilayah tersebut ketika AS akan menghentikan ekspor minyak Iran.

Kantor berita pemerintah Arab Saudi mengatakan ada "kerusakan yang signifikan" terhadap dia kapal tanker iti, sebagai akibar dari "serangan sabotase' dan mengisyaratkan dengan kuat bahwa Arab Saudi mencurigai Iran berada di belakang mereka.

Serangan itu datang sepekan setelah AS mengirim sejumlah tentara ke Teluk untuk membantu memberlakukan tindakan keras terhadap ekspor minyak Iran. Arab Saudi telah membuat marah Iran dengan menawarkan untuk menutup setiap kekuarangan dalam suplai kepada klien tradisional Iran.

Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah menjadi ancaman bagi suplai minyak global.

Ketegangan dagang juga masih menjadi fokus setelah China umumkan rencana untuk menaikan tarif menjadi sekitar $60 miliar pada barang-barang impor AS dalam merespon terhadap tarif AS yang baru sebesar $200 miliar pada barang-barang China, yang berlaku pada Jumat pagi pekan lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search