Harga Minyak Memperpanjang Reli Karena Harapan Stimulus Dan Pengurangan Produksi Oleh OPEC

Harga Minyak Memperpanjang Reli Karena Harapan Stimulus Dan Pengurangan Produksi Oleh OPEC

Selasa, 03 Maret 2020 16:55:53 WIB
Harga minyak West Texas Intermediate (WTI)memperpanjang kenaikannya untuk hari kedua pada hari Selasa (3/3) hingga mencapai level $48.53 per barel dibalik ekspektasi bahwa para bank sentral kemungkinan akan luncurkan stimulus keuangan untuk imbangi dampak dari penyebaran virus Korona dan meningkatnya optimisme bahwa OPEC akan memperdalam pengurangan produksi di pekan ini.

Harga minyak WTI telah rebound sejak dua hari terakhir setelah turun lebih dari 20% dari level puncaknya di tahun 2020 pada bulan Januari lalu karena disebabkan sinyal menyebarnya virus dapat menurunkan permintaan bahan bakar.

Sejak hari Jumat, minyak WTI telah naik 7.2%, ini menjadi kenaikan dua hari terbesar dalam tingkat persentase sejak harga melonjak pasca serangan rudal ke fasilitas minyak Arab Saudi di bulan September 2019.

Analis pasar senior di salah satu broker internasional mengatakan bahwa harga minyak kembali mendapatkan pijakannya setelah negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia sinyalkan bahwa mereka akan bersatu untuk melawan dampak ekonomi dari virus Korona dan kapitulasi Rusia dalam menyetujui untuk memberikan pengurangan produksi yang lebih dalam di pertemuan pekan ini.

Para menteri negara-negara G7 juga akan berdiskusi di pekan ini untuk apa cara terbaik untuk melawan dampak penyebaran virus terhadap pertumbuhan ekonomi, ungkap menteri keuangan Perancis Le Maire pada hari Senin. Pernyataan ini datang karena bank sentral utama lainnya telah menjanjikan stimulus moneter dan fiskal.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search