Harga Minyak Mempertahankan Kenaikan di Level 24.85 Karena Penurunan Pasokan Cadangan Minyak AS

Harga Minyak Mempertahankan Kenaikan di Level 24.85 Karena Penurunan Pasokan Cadangan Minyak AS

Rabu, 25 Maret 2020 14:08:22 WIB
Harga minyak melanjutkan reli kenaikan hingga Rabu (25/3) pagi di sesi Asia setelah American Petroleum Institute (API) melaporkan penurunan pasokan minyak mentah AS.

API memperkirakan penarikan mengejutkan 1,247 juta barel dalam persediaan minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 21 Maret, dengan membangun 2,774 juta barel.

Harga minyak juga mendapat dorongan dari langkah A.S. untuk menghentikan dampak ekonomi dari pandemi COVID-19. Menyusul pengumuman Federal Reserve Amerika Serikat tentang langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk meningkatkan perekonomian pada hari Senin (23/3), Senat AS tampaknya telah mencapai kesepakatan tentang paket stimulus besar-besaran pada hari Selasa (24/3).

Tetapi beberapa analis memberikan peringatan, karena permintaan terus menurun dengan semakin banyak negara memberlakukan pembatasan untuk membatasi penyebaran COVID-19 sementara Arab Saudi dan Rusia juga belum mencapai kesepakatan untuk mengakhiri perang harga mereka.

Minyak naik juga karena dolar yang lebih lemah karena efek dari tindakan Fed yang belum pernah terjadi sebelumnya, analis pasar senior mengatakan kepada CNBC.

Volatilitas minyak mentah WTI akan tetap tinggi dan pedagang tidak perlu terkejut jika reli ini akhirnya memudar.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search