Harga Minyak Mempertahankan Penguatannya di Awal Pekan, Ditopang Kebijakan OPEC dan Sanksi AS

Harga Minyak Mempertahankan Penguatannya di Awal Pekan, Ditopang Kebijakan OPEC dan Sanksi AS

Senin, 08 April 2019 09:51:30 WIB
Harga minyak naik ke level tertinggi lima bulan pada hari Senin di level $63.45. didorong oleh masih berlangsungnya pengurangan suplai oleh OPEC, sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela dan meningkatnya tingkat kesehatan ekonomi AS.

Analis dari salah satu bank di Amerika Serikat dalam catatannya di akhir pekan mengatakan bahwa harga minyak bergerak naik karena OPEC+ masih memangkas suplai untuk 4 bulan berunrun dan optimisme permbicaraan dagang antara AS dengan China membantu menopang outlook permintaan.

Sementara itu trader juga mengatakan bahwa data kerja AS pada hari Jumat juga membantu pasar Asia di awal perdagangan hari Senin.

Baca juga analisa teknikal minyak disini

Namun, ada yang berpotensi memicu pelemahan harga minyak pada akhir tahun ini dimana Rusia terlihat enggan terlibat dalam perjanjian dengan OPEC untuk membatasi produksi, dan produksi minyak Rusia mungkin akan naik kembali jika kesepakatan dengan klub produsen tidak diperpanjang ketika berakhir sebelum 1 Juli, ungkap menteri energi Rusia Alexander Novak pada hari Jumat.

Produksi minyak Rusia mencapai rekor tertinggi 556 juta ton, atau 11.16 juta barel per hari pada tahun lalu.

Dari Amerika Serikat, produksi minyak mentah mencapai rekor 12.2 juta barel per hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search