Harga Minyak Mendaki ke $67.74 Seiring Rencana Sanksi Baru ke Iran

Harga Minyak Mendaki ke $67.74 Seiring Rencana Sanksi Baru ke Iran

Selasa, 11 September 2018 15:21:08 WIB

Harga minyak naik pada Selasa dipicu sanksi AS terhadap industri perminyakan Iran, meski ada upaya Washington untuk mendapatkan pemasok utama lainnya untuk mengatasi gangguan suplai global.

US crude futures West Texas Intermediate (WTI) (CLc1) berada di $ 67,74 per barel pada saat penulisan, atau naik 23 sen setara 0,4 persen.

Washington memberikan tekanan pada negara lain, Jepang dan Korea Selatan, sekutu dekat AS, untuk juga memangkas impor minyak dari Iran, tetapi India, tidak ikut serta.

Masalahnya, AS juga tidak terjadi lonjakan harga minyak akibat suplai Iran distop, Menteri Energi AS Rick Perry bertemu dengan Menteri Energi Saudi, Khalid al-Falih, pada Senin di Washington, dengan tujuan pemerintahan Trump mendorong negara-negara penghasil minyak besar seperti Ara Saudi untuk menjaga output tetap tinggi menjelang sanksi baru. Perry akan bertemu dengan Menteri Energi Rusia Alexander Novak pada hari Kamis di Moskow.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search