Harga Minyak Mendekati Level Tertinggi Dua Bulan Pasca Isu OPEC Menanggapi Hangat Permintaan Trump

Harga Minyak Mendekati Level Tertinggi Dua Bulan Pasca Isu OPEC Menanggapi Hangat Permintaan Trump

Senin, 24 September 2018 11:39:56 WIB
Harga minyak naik lebih dari 1% pada hari Senin dan naik mendekati level tertinggi dua bulan karena Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengeluarkan tanggapan hangat terhadap permintaan Presiden AS Donald Trump untuk menurunkan harga minyak.

Lonjakan harga minyak terjadi setelah OPEC mengatakan selama akhir pekan bahwa kelompok itu hanya akan meningkatkan output jika pelanggan memintanya, karena Arab Saudi, Rusia dan sekutu mereka berhenti menjanjikan volume ekstra minyak mentah.

Minggu lalu, Presiden AS Donald Trump meminta OPEC untuk menjaga harga tetap rendah.

"Kami melindungi negara-negara di Timur Tengah, mereka tidak akan aman untuk waktu yang lama tanpa kami, namun mereka terus mendorong harga minyak yang lebih tinggi dan lebih tinggi! Kami akan ingat. Monopoli OPEC harus menurunkan harga sekarang! "Katanya dalam tweet.

Sementara itu, sengketa perdagangan AS-Cina tetap menjadi fokus karena tarif AS atas barang-barang Cina senilai $ 200 miliar dan tarif pembalasan oleh Beijing senilai $ 60 miliar untuk produk AS ditetapkan untuk ditunda di kemudian hari.

Pada hari Senin, China membatalkan pembicaraan perdagangan yang direncanakan dengan AS. Mengutip orang-orang yang akrab dengan situasi tersebut, laporan menunjukkan Beijing tidak mungkin untuk melanjutkan pembicaraan dengan Washington sampai setelah pemilu sela November.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 71.63

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search