Harga Minyak Menguat Di tengah Pemangkasan Pasokan Minyak OPEC Dan Sanksi Terhadap Venezuela

Harga Minyak Menguat Di tengah Pemangkasan Pasokan Minyak OPEC Dan Sanksi Terhadap Venezuela

Senin, 04 Februari 2019 13:26:23 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada hari Senin, setelah pada sesi seblumnya menguat karena pemangkasan suplai OPEC dan sanksi terhadap Venezuela yang mendukung pasar.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) berada pada level $55.16 per barel pada pukul 13.20 WIB.

Produksi yang berkurang dari OPEC karena mereka membuat pakta mereka baik untuk mengekang pasokan yang diperparah dengan turunnya jumlah rig minyak AS dan sanksi atas penjualan minyak Venezuela.

"Sementara output Venezuela dilaporkan naik bulan lalu, sanksi baru AS terhadap negara itu dapat mengurangi 0,5 hingga 1 persen dari pasokan global," kata Vivek Dhar, analis komoditas untuk Commonwealth Bank of Australia dalam sebuah catatan pada Senin.

Sanksi akan secara tajam membatasi transaksi minyak antara Venezuela dan negara-negara lain dan mirip dengan yang dikenakan pada Iran tahun lalu, kata para ahli setelah memeriksa rincian yang diposting oleh Departemen Keuangan.

Pasokan minyak OPEC turun pada Januari dengan jumlah terbesar dalam dua tahun meskipun produksi menurun dari Rusia, menurut survei Reuters.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search