Harga Minyak Menguat Karena Sanksi Iran, OPEC, Rusia Menolak Untuk Meningkatkan Output.

Harga Minyak Menguat Karena Sanksi Iran, OPEC, Rusia Menolak Untuk Meningkatkan Output.

Selasa, 25 September 2018 11:14:33 WIB
Pasar minyak tetap kuat pada hari Selasa, dengan minyak mentah Brent mendekati level tertinggi empat tahun mencapai sesi sebelumnya.

Pasar minyak telah didorong oleh sanksi AS terhadap Iran dan ketidaksediaan atau ketidakmampuan oleh kartel produsen Timur Tengah yang didominasi OPEC dan Rusia untuk meningkatkan output.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS (CLc1) berada di $ 72,10 per barel, naik 2 sen dari penutupan harga sebelumnya.

Amerika Serikat mulai November akan menargetkan ekspor minyak Iran dengan sanksi, dan Washington memberi tekanan pada pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia untuk mengantre dan memangkas pembelian dari Teheran.

"Iran akan kehilangan volume ekspor yang cukup besar, dan diberi keengganan OPEC meningkatkan output, pasar tidak diperlengkapi untuk mengisi kesenjangan pasokan," Harry Tchilinguirian, Kepala Strategi Pasar Komoditas Global di bank Perancis BNP Paribas.

Pada saat penulisa harga minyak berada pada level $72.25.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search