Harga Minyak Menguat ke $53.09 Setelah Turun 4% Karena Data Cadangan AS

Harga Minyak Menguat ke $53.09 Setelah Turun 4% Karena Data Cadangan AS

Kamis, 13 Juni 2019 13:55:54 WIB
Harga minyak naik ke level $53.09 pada hari Selasa setelah kemarin turun tajam karena perilisan data cadangan minyak mentah AS.

Energy Information Administration (EIA) dalam laporan rutin mingguannya pada hari Rabu mengatakan bahwa cadangan minyak mentah AS naik 2.21 juta barel dalam pekan hingga 7 Juni.

Level tersebut dibandingkan dengan perkiraan untuk penurunan cadangan sebesar 0.48 juta barel setelah melonjak 6.77 juta barel dalam pekan sebelumnya.

Laporan EIA juga menunjukkan bahwa cadangan bensin naik 0.76 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 0.74 juta barel, meskipun cadangan minyak suling turun 1 juta barel, dibandingkan dengan perkiraan untuk kenaikan 1.14 juta barel.

Kemarin harga minyak turun sekitar 4% setelah data.

Data tersebut datang setelah EIA memangkas perkiraan untuk pertumbuhan permintaan tahun 2019 dalam laporan bulanan pada hari Selasa.

Kedepannya, trader akan memfokuskan perhatiannya pada pertemuan selanjutnya Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), pada akhir bulan ini, untuk melihat apakah mereka akan melanjutkan pengurangan produksi atau tidak.

Menteri energi Uni Emirat Arab, Suhail bin Mohammed al-Mazroui pada awal pekan ini mengatakan bahwa anggota OPEC sudah dekat untuk mencapai kesepakatan untuk lanjutkan pengurangan produksi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search