Harga Minyak Menguat ke $70..60 Jelang Pertemuan Trump-Putin

Harga Minyak Menguat ke $70..60 Jelang Pertemuan Trump-Putin

Senin, 16 Juli 2018 11:20:07 WIB

Harga minyak mulai pulih di tengah berita akan adanya kenaikan produksi karena kekhawatiran gangguan pasokan mereda. Fokus pasar bergeser ke aksi serikat pekerja Norwegia untuk pekerja di rig pengeboran minyak dan gas lepas pantai meningkatkan pemogokan enam hari.

Berita bahwa produsen minyak negara Libya telah memulai kembali produksi dari ladang minyak utama memicu aksi jual awal pekan ini dan sempat membuat harga minyak West Texas Intermediate (WTI) berada di level terendah harian di $70.45 per barel, lebih rendah 8 sen dari posisi penutupan akhir pekan. Namun kini harga minyak berada di level $70.60 per barel.

Pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Putin hari ini diprediksi akan kembali menekan harga minyak seiring pernyataaan Trump yang menyuarakan ketidakpuasannya dengan harga minyak yang dinilai sudah terlalu tinggi, meminta OPEC untuk menurunkan harga.

Rusia merupakan negara non OPEC namun saat ini menjadi produsen minyak terbesar dunia disusul AS dan Arab Saudi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search