Harga Minyak Menguat ke $70.77 Merespons Laporan IEA

Harga Minyak Menguat ke $70.77 Merespons Laporan IEA

Kamis, 12 Juli 2018 18:30:09 WIB

Harga minyak rally pada Kamis, menyusul penurunan tajam pada sesi sebelumnya setelah Libya mengatakan akan melanjutkan ekspor minyak.

Rally menerima dorongan ekstra dari International Energy Agency (IEA), yang mengatakan adanya kekurangan produksi global.

Penurunan produksi yang sudah diprediksi dalam ekspor minyak mentah Iran tahun ini karena AS kembali mengenakan sanksi , ditambah dengan penurunan produksi Venezuela dan pemadaman produksi di Libya, Kanada dan Laut Utara telah mendorong harga minyak ke tertinggi sejak 2014 dalam beberapa pekan terakhir

Minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $70.77 per barel, naik 19 sen, setelah jatuh 5 persen pada sesi sebelumnya.

Pelaku pasar mengatakan rebound harga minyak telah diduga karena penurunan harga kemarin sangat tajam. Pengumuman oleh National Oil Corps Libya bahwa empat terminal ekspor minyak dibuka kembali, mengakhiri kebuntuan yang telah menutup sebagian besar produksi minyak Libya, adalah katalis kunci pada hari Rabu, kata para analis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search