Harga Minyak Menguat  Respons Peluang Kesepakatan Dagang AS-China

Harga Minyak Menguat Respons Peluang Kesepakatan Dagang AS-China

Kamis, 14 Februari 2019 10:54:19 WIB

Harga minyak mentah mengalami kenaikan di sesi Asia, Kamis (14/2/2019) seiring harapan tercapainya kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dengan China saat pertemuan dua hari antar kedua menteri perdagangan dan luar negeri yang dimulai Kamis ini.

Saat penulisan harga minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $54.04 per barel, naik 10 sen dari penutupan Rabu kemarin.

China dan AS merupakan importir terbesar minyak mentah dunia sehingga bila tercapai kesepakatan akan membantu prospek ekonomi dunia.

Optimisme bahwa kesepakatan perdagangan dapat dicapai antara Amerika Serikat dan China didorong ketika Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pembicaraan berjalan "sangat baik".

"Gencatan senjata 90 hari (pada perdagangan) yang disepakati pada Desember akan berakhir pada 1 Maret, tetapi mengingat kemajuan pembicaraan mungkin ada perpanjangan, yang mengapa ada optimisme bahwa kedua pemimpin akan bertemu kemudian pada bulan Maret, "kata Alfonso Esparza, analis pasar senior.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search