Harga Minyak Menguat Seiring Optimisnya Data API, Selanjutnya Fokus ke Data Cadangan Dari EIA

Harga Minyak Menguat Seiring Optimisnya Data API, Selanjutnya Fokus ke Data Cadangan Dari EIA

Rabu, 21 Agustus 2019 20:34:38 WIB
Harga minyak mentah WTI bergerak naik pada hari Rabu (21/8) ke level $56.92 per barel, seiring pasar yang mencerna laporan dari American Petroleum Institute (API) yang menunjukkan penurunan cadangan yang lebih besar dari perkiraan. Namun, kenaikan bersifat terbatas seiring masih berlangsungnya kekhawatiran akan kemungkinan resesi ekonomi global.

Pada akhir perdagangan hari Selasa, API melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun sebanyak 3.5 juta barel untuk tingkat mingguan hingga 16 Agustus. Sebelumnya para analis yang disurvei oleh Reuters perkirakan akan ada penurunan 1.9 juta barel.

Analis pasar di salah satu broker di AS mengatakan bahwa harga minyak seharusnya terlihat mendapat dukungan dari laporan API semalam yang dapat sinyalkan penurunan besar sejak Februari 2018 di Cushing, itu akan terjadi jika EIA pada malam ini memvalidasinya, mengacu dari penurunan cadangan di Cushing, Oklahoma, titik pengantaran untuk minyak mentah AS.

Malam ini pasar akan menantikan laporan cadangan minyak mentah dari pemerintah AS melalui Energy Information Administration pada pukul 21:30 WIB yang diperkirakan akan menunjukkan penurunan sebesar 1.4 juta barel pada pekan lalu.

Sementara itu ketegangan di Timur Tengah kembali menjadi sorotan ketika Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo pada hari Selasa mengatakan bahwa Amerika Serikat akan mengambil tindakan apapun untuk mencenag kapal tanker Iran di Mediterania untuk mengirimkan minyak ke Suriah di tengah masih berlangsungnya ketegangan dengan AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search