Harga Minyak Menguat Tajam ke Atas Level $72.00

Harga Minyak Menguat Tajam ke Atas Level $72.00

Rabu, 27 Juni 2018 23:00:03 WIB

Harga minyak mentah menguat tajam ke level $72.93 setelah Energy Information Administration (EIA) melaporkan persediaan minyak mentah AS berkurang hingga 9,9 juta barel. Angka tersebut jauh dari ekspektasi yang hanya diprediksi akan berkurang 2,4 juta barel.

Penguatan harga minyak mentah juga ditopang oleh sentimen lainnya seperti pemberhentian minyak dari Kanada, kekhawatiran terganggunya ekspor di Libya, dan kebijakan Presiden Trump untuk tidak membeli minyak dari Iran.

Dari Kanada, persediaan di Syncrude diketahui terkunci hingga 350.000 barel per hari karena adanya perbaikan yang diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Juli. Imbasnya, permintaan minyak dari Amerika Utara akan terganggu. Sedangkan dari Libya, perebutan kekuasan antara pemerintah resmi dan pemberontak berdampak pada ketidakjelasan pemerintahan yang akan memegang jabatan penanganan ekspor minyak dari negara tersebut.

Kebijakan Presiden Trump merupakan tindak lanjut sanksi AS kepada Iran terkait perjanjian nuklir yang sudah lama menjadi kekhawatiran investor.

Hingga pukul 22.56 WIB harga minyak mentah berada di level $72.84 menguat tajam $2.18 dari penutupan harga pada hari Selasa.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search