Harga Minyak Meningkat Satu Persen Karena Pemangkasan Persediaan, Namun Kekhawatiran Ekonomi Membebani

Harga Minyak Meningkat Satu Persen Karena Pemangkasan Persediaan, Namun Kekhawatiran Ekonomi Membebani

Selasa, 15 Januari 2019 08:59:53 WIB
Harga minyak bergerak naik satu persen di tengah pemangkasan persediaan oleh produser minyak OPEC dan Rusia, walaupun analis mengatakan kenaikan jauh lebih besar tidak mungkin karena prospek ekonomi yang gelap membatasi kenaikan.

"Dampak pemotongan OPEC + (OPEC dan lainnya termasuk Rusia), sanksi Iran dan pertumbuhan bulan-ke-bulan yang lebih rendah dalam produksi A.S. akan membantu mendukung harga minyak dari level saat ini," kata bank A.S. J.P. Morgan dalam sebuah catatan.

Klub produsen yang didominasi Timur Tengah dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan beberapa sekutu non-OPEC, termasuk Rusia, sepakat pada akhir 2018 untuk memotong pasokan untuk mengendalikan kekenyangan global.

Sementara itu, Amerika Serikat November lalu memberlakukan kembali sanksi terhadap ekspor minyak Iran. Meskipun Washington memberikan keringanan sanksi kepada pelanggan minyak terbesar Iran, sebagian besar di Asia, ekspor negara Timur Tengah telah anjlok sejak saat itu.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $51.10

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search