Harga Minyak Mentah Menguat Ke $54 Per Barel Karena Laporan Penurunan Produksi Dari IEA

Harga Minyak Mentah Menguat Ke $54 Per Barel Karena Laporan Penurunan Produksi Dari IEA

Senin, 12 Agustus 2019 09:59:22 WIB
Harga minyak mentah WTI menguat ke area $54 per barel hari Jumat kemarin (9/8) setelah adanya laporan penurunan produksi minyak mentah OPEC sebesar 200 ribu barel per hari dari bulan Juni-Juli.

Selain itu juga terjadi pemangkasan produksi sebesar 100 ribu barel per hari dari negara produsen di luar OPEC yang menjadi bagian dari koalisi pemangkasan produksi. Laporan ini dikeluarkan oleh Badan Energi Internasional (IEA) pada hari Jumat (9/8).

Dengan tingkat kepatuhan negara-negara OPEC plus (OPEC+) yang tinggi terhadap kesepakatan pemangkasan dan penurunan produksi dari Venezuela dan Iran, produksi minyak mentah OPEC + akan turun sekitar 2 juta barel per hari dibandingkan dengan Juli 2018, demikian laporan IEA. Dan menurut survei bulanan Reuters, bulan Juli tersebut akan menjadi level produksi OPEC terendah sejak tahun 2011.

Pada saat penulisan, Hari Senin ini (12/8), harga minyak mentah WTI berada di kisaran $54.32 dengan level terendah di $54.10 dan level tertinggi di $54.43 per barel.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search