Harga Minyak Mentah Naik Pada Kekhawatiran Pasokan Dan  Trump Meminta OPEC Menurunkan Harga

Harga Minyak Mentah Naik Pada Kekhawatiran Pasokan Dan Trump Meminta OPEC Menurunkan Harga

Jum'at, 21 September 2018 17:11:10 WIB
Harga minyak sedikit lebih tinggi pada hari Jumat, karena kekhawatiran pasokan membebani investor tetapi terus turun setelah Presiden AS Donald Trump meminta Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan Rusia untuk menurunkan harga.

Pada Kamis, Trump meminta OPEC untuk menjaga harga tetap rendah, men-tweet, "Kami melindungi negara-negara di Timur Tengah, mereka tidak akan aman untuk waktu yang lama tanpa kami, namun mereka terus mendorong harga minyak yang lebih tinggi dan lebih tinggi! Kami akan ingat. Monopoli OPEC harus menurunkan harga sekarang! "
Ini adalah kedua kalinya Trump meminta organisasi di Twitter untuk menurunkan harga.

Anggota OPEC dan non-OPEC, termasuk Rusia, diatur untuk bertemu pada hari Minggu di Aljazair untuk berbicara tentang berbagi peningkatan pasokan untuk mengimbangi kekurangan ekspor Iran karena sanksi AS yang akan berlaku pada bulan November.

Harga minyak telah didorong lebih tinggi dalam beberapa bulan terakhir karena investor mengantisipasi tekanan dari sanksi terhadap Iran. Sanksi-sanksi itu, yang diharapkan mulai berlaku pada 4 November, telah menyebabkan ekspor minyak mentah Iran jatuh. Investor juga melihat ke depan untuk data mingguan pada hitungan rig minyak, yang akan keluar nanti di sesi.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $70.78

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search